Senin, 30 Juni 2014

Halalkah Bom Bunuh Diri Dengan Niat karena Allah Ta'ala


Semoga dirahmati Allah ta'ala. Firman Allah ta'ala:

Wanita (An-Nisā'):29 - Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

dan firman Allah ta'ala:

Sapi Betina (Al-Baqarah):195 - Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

hadits Nabi s.a.w. :

HR. Bukhari no. 5333. Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Abdul Wahhab telah menceritakan kepada kami Khalid bin Al Harits telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Sulaiman dia berkata; saya mendengar Dzakwan menceritakan dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Barangsiapa menjatuhkan diri dari gunung, hingga membunuh jiwanya (bunuh diri), maka ia akan jatuh ke neraka jahannam, ia kekal serta abadi di dalamnya selama-lamanya. Barangsiapa menegak racun, hingga meninggal dunia, maka racun tersebut akan berada di tangannya, dan ia akan menegaknya di neraka jahannam, ia kekal serta abadi di dalamnya selama-lamanya. Dan barang siapa bunuh diri dengan (menusuk dirinya dengan) besi, maka besi itu akan ada di tangannya, dengannya ia akan menghujamkan ke perutnya di neraka jahannam, ia kekal dan abadi di dalamnya selama-lamanya."

dan hadits:

saudaraku yang dimuliakan Allah ta'ala, telah diketahui ada sebagian dari saudara muslim yang membolehkan bunuh diri dengan jalan meledakan diri ditengah kerumunan musuh, apakah ini dibenarkan dalam syariat islam? Hal itu perlu tinjauan yang harus segera dimusyawarahkan oleh seluruh ulama.

dan jika sesuatu itu meragukan mu maka tinggalkanlah, saudaraku... masih banyak jalan lain untuk mencapai ridha Allah ta'ala....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar